Konsep Rezeki - Vitamin Otak OSB

Monday 9 October 2017

Konsep Rezeki

Rezeki itu sudah ada takarannya dan pasti tidak akan tertukar. Semua makhluk yang Alloh ciptakan di dunia ini sudah pasti dapat rezeki, ga mungkin ga dikasih rezeki.

Hanya saja untuk menjemput rezekinya dibutuhkan sebuah ikhtiar. Itu sunnatullahnya. Kalau mau dapat rezeki ya harus usaha. Ikhtiar itu bentuknya ada dua, ada ikhtiar yang baik dan ada ikhtiar yang buruk. Ikhtiar yang baik pasti hasilnya juga baik dan ikhtiar yang buruk pasti hasilnya juga buruk.

Satu hal yang harus digaris-bawahi adalah:
"MAU PAKAI IKHTIAR YANG BAIK ATAU YANG BURUK SEKALIPUN, TAKARAN REZEKI KITA TIDAK AKAN BERTAMBAH JUMLAHNYA".

Jangan berpikir dengan ikhtiar yang buruk maka rezeki kita jauh akan lebih besar, daripada menggunakan ikhtiar yang baik. Misal dengan korupsi seseorang bisa mendapatkan rezeki 2 Milyar, kalau tidak korupsi mana bisa dapat 2 Milyar?

Bukan seperti itu konsep rezeki. Sebenarnya orang tersebut bisa mendapatkan 2 Milyar juga dengan cara yang baik, hanya saja orang tersebut tidak mau bersabar dan berpikir untuk mendapatkannya dengan ikhtiar yang baik sehingga menggunakan ikhtiar yang buruk untuk menjemput rezekinya.

So, pahami dulu konsep dalam menjemput rezeki agar rezeki yang kita dapatkan halalan thoyyiban dan jangan sekali-kali memberi makan keluarga kita dengan rezeki yang tidak baik. Nafkahi keluarga dengan rezeki yang baik jika kita menginginkan anak cucu kita menjadi orang baik.

Semoga bermanfaat.
Tulisan Muhammad Husnan

No comments:
Write comments

OSB Video Part 1

OSB Video Part 2

OSB Video Part 3

Visitors

© 2016 Vitamin Otak OSB. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.